Senin, 03 November 2014

Pandora Heart (Anime)

Hai para Anime dan Manga Lovers !!!
Saya akan memposting tentang Anime dan Manga Kesukaan saya (Walaupun manganya masih ongoing dan bikin males baca karena sudah retrace 90 ++). Cekidot all ^^




Nama : Pandora Heart
Genre : Psychological thriller , Gaslamp fantasy , Drama , Romantis , dan Komedi.
Ditulis oleh : Jun Mochizuki
Dipublikasikan : Square Enix

Pandora Heart (Pandora Hatsu in Japan) adalah Shonen Manga (Manga yang dikhususkan untuk cowok berusia 10 s/d 42 tahun) yang ditulis dan diilustrasikan oleh Jun Mochizuki (Dia bekerja di Square Enix hingga kini). Setiap Chapter dirilis di "Monthly GFantasy" (Majalah yang dirilis Square Enix) sejak Juni 2006 yang dipublikasikan oleh Square Enix. Sekarang telah ada 22 Volume telah dirilis di Jepang. Seri Manga ini dalam versi Inggris telah dirilis oleh Brocoli Books kemudian dirilis oleh Yen Press.

Pandora Hearts bercerita tentang Oz , seorang pewaris keluarga Vessalius telah berusia 15 thn. Hidupnya kaya dan riang. Kegelapan hanya oleh ketiadaan ayahnya. Ketika sedang menjalani Upacara Kedewasaan , semuanya berubah . Karena tak ada alasan yang jelas , Oz dikurung di Abyss (Tempat Tergelap dan paling rendah untuk orang yang berdosa , walaupun gelap tetapi ada sedikit cahaya) dan diselamatkan oleh seorang anak perempuan yang bernama Alice , Kelinci Hitam berlumuran darah. Berbagai Misteri datang kepada Oz ketika ia berusaha mencari tahu misteri Alice bersama Kelompok yang bernama Pandora.

Disini ada Beberapa Karakter (Anime) yang saya pisahkan berdasarkan Keluarga bukan Antagonis atau Prontagonisnya yaitu :

1. Keluarga Vessalius
- Xai Vessalius

Xai Vessalius ( Zai Bezariusu in Japan) adalah Kepala Keluarga Vessalius , Kakak dari Oscar Vessalius dan Ayah dari Ada Vessalius dan Oz Vessalius (Pengganti). Entah dengan alasan apa , ia sangat membenci Oz Vessalius sehingga diketahui di Episode 25 , yang menjebloskan Oz ke Abyss adalah ia sendiri. Tapi di Manga akan diketahui mengapa ia membenci Oz.

- Oscar Vessalius

Oscar Vessalius (Osuka Bezariusu in Japan) adalah Adik dari Xai Vessalius dan kelak diceritakan di Manga akan menjadi Kepala Keluarga pengganti Xai dan Menikahi Sara Vessalius. Ia juga adalah paman dari Ada Vessalius dan Oz Vessalius (pengganti). Ia mempunyai sikap yang selalu curiga dan Pervert pada saat Episode 18 menyuruh Oz mencari tahu adiknya .

- Oz Vessalius

Oz Vessalius (Ozu Bezariusu in Japan) adalah pewaris keluarga Vessalius yang kemudian kelak diceritakan di Manga akan menyerahkan posisinya kepada pamannya yaitu Oscar Vessalius. Kenapa saya bilang pengganti ? karena Oz disini hanya menumpang reinkarnasi pada Keluarga Vessalius dan hubungannya dijelaskan Wiki adalah Surrogate (Pengganti). Dulunya dia adalah Chain yang bernama B-Rabbit / Kelinci Hitam. Oz disini hanya berperan dalam pencarian Pecahan memori Alice dan tidak mencari siapa dirinya (walaupun hanya sedikit dijelaskan di Anime). Nanti ketika di pertemuan Keluarga Bangsawan , Jack akan keluar dari tubuh Oz untuk menjelaskan bahwa dirinya mencegah terulang kejadian berdarah yaitu Tragedi Sablier 100 tahun yang lalu.

-Ada Vessalius

Ada Vessalius adalah anak perempuan dari Xai Vessalius dan keponakan dari Oscar Vessalius. Ia juga adalah adik perempuan (pengganti) Oz. Ia memiliki 2 ekor kucing yang berwarna hitam dan salah satunya lagi adalah putih.

-Jack Vessalius

Jack Vessalius adalah diceritakan di Anime adalah Pahlawan Tragedi Sablier yang mengangkat nama keluarganya menjadi Keluarga terhormat dalam 4 Bangsawan. Padahal diceritakan di Manga , ternyata ia adalah penghasut / pencetus terjadinya Tragedi Sablier. Ia adalah pembuat kotak musik dan membuat Melodi Lacie (Main theme) bersama Glen Baskerville. Ia mempunyai Chain B-Rabbit bernama Oz yang berasal dari Nama Anggota keluarga Baskerville yaitu Oswald. Tapi katanya si jack ini jahat T^T (Maaf baru lanjut baca karena sempitnya luang waktu untuk baca) .

2. Keluarga Nightray
- Vincent Nightray

Vincent Nightray adalah anak angkat keluarga Nightray. Dijelaskan bahwa ia ditemukan di Kediaman Nightray. Ia juga adalah adik angkat dari Gilbert Nightray. Ia mengalami semacam kelainan pada mata sehingga warna mata dengan satu dan yang lainnya berbeda. Ia adalah sosok yang licik dan berusaha agar semua orang tidak mengetahui kejadian di balik Tragedi Sablier 100 tahun yang lalu. Ia juga sosok yang dibenci oleh Intention of Abyss (Kehendak Abyss) karena telah membunuhnya (Memori di rumah kucing Chesire).

-Gilbert Nightray

Gilbert Nightray adalah anak angkat keluarga Nightray dan juga kakak angkat dari Vincent Nightray. Dulunya , ia ditemukan di Kediaman Vessalius oleh Oscar Vessalius dan dijadikan Pelayan yang bekerja untuk melayani Oz Vessalius. Namun setelah kejadian pada Upacara Kedewasaan Oz , Ia kabur dari Kediaman Vessalius dan menjadi Anggota Keluarga Nightray untuk mendapatkan Chain Keluarga Nightray yaitu Raven. Ia phobia dengan Kucing .

3. Keluarga Rainsworth
-Sharon Rainsworth

Sharon Rainsworth adalah Cucu perempuan dari Kepala Keluarga Rainsworth yaitu Shelly Rainsworth. Ia adalah anggota kelompok Pandora. Ia mempunyai chain berbentuk bayangan Kuda bernama Eques yang biasa digunakan untuk mencari Informasi dan melindungin pelayannya dari Bahaya. Ia sosok yang gampang marah dan sangat feminim. Ia mudah memaksa seseorang untuk tunduk padanya dengan aura yang mematikan.

-Xerxes Break

Xerxes Break adalah Pelayan Keluarga Rainsworth dan anggota dari Pandora. Ia bernama asli Kevin Legnard seorang pelayan yang berusaha menghidupkan Tuannya dengan melakukan Kontrak Illegal dengan Chain namun kemudian Ia ditemukan oleh Ibu Sharon , Sherry Rainsworth dan menjadi Pelayan Keluarga Rainsworth. Ia mempunyai Chain sah secara Pandora bernama Mad Hatter yang bisa menghancurkan benda atau mahluk yang berhubungan dengan Abyss. Ia sosok yang dingin dan penuh rahasia.

-Sheryl Rainsworth

Sheryl Rainsworth adalah Kepala keluarga Rainsworth yang sangat ceria seperti cucunya walaupun di usia senja dan tak bisa berjalan. Ia adalah Sahabat dari Rufus Barma dan Xai Vessalius. Ia bersenjatakan Kipas Besi dan mempunyai Chain bernama Owl. Menurut kabar , ia adalah Kepala Keluarga terkuat dan mengerikan bila menyerang musuhnya.

-Shelly Rainsworth

Shelly Rainsworth adalah Ibu dari Sharon Rainsworth dan anak perempuan dari Sheryl Rainsworth. Ia memiliki sifat terbuka dan baik hati sehingga membuat Break yang tadinya sangat keras dan Individual menjadi terbuka. Ia menitipkan pesan kepada Break untuk menjaga anaknya karena jika terjadi pada anaknya ia akan sangat marah. Walaupun dalam anime hanya dalam memori tetapi dalam manga diceritakan bahwa ia meninggal sebelum Upacara Kedewasaan Oz (Makanya Sharon datang membawa bunga untuk meminta maaf atas ketidakhadiran ibunya).

4. Keluarga Barma
-Rufus Barma

Rufus Barma adalah Kepala Keluarga Barma dan Anggota Pandora dengan umur tertua. Ia sangat menyukai pengetahuan dan mudah marah. Ia bersenjatakan Kipas dan mempunyai Chain yang sah bernama Dodo. Diceritakan di Manga ia adalah anak dari Arthur Barma dan Miranda Barma dan bersahabat dekat dengan Shelly Rainsworth.

-Reim Lunettes

Reim Lunettes adalah Pelayan Keluarga Barma dan Anggota Pandora yang setia. Ia berteman dengan Xerxes Break dan Rufus Barma. Ia sangat perfeksionis dan Mudah stress jika ia tertimpa masalah. Ia bersenjatakan pistol dan mempunyai Chain bernama March Hare.

5.Keluarga Baskerville
-Charlotte (Lottie)

Charlotte adalah anggota keluarga Baskerville yang masih bertahan dari Tragedi Sablier 100 tahun yang lalu. Ia dulunya bekerja untuk Glen Baskerville. Ia terlihat anggun namun sangat kejam. Ia mempunyai Chain Illegal bernama Leon. Jack memanggilnya "Lottie".

-Intention of Abyss (Kehendak Abyss)

Kehendak Abyss adalah Kembaran dari Alice yang masih tinggal di Abyss. Ia terlihat sangat gembira namun dibalik itu ia menyimpan sejuta perasaan untuk Jack namun Jack harus pergi dari hadapannya. Ia tinggal bersama boneka-boneka chain untuk menemaninya menunggu Jack. Ia sangat membenci Vincent , karenanya ia sangat marah ketika Vincent datang bersama Gilbert menuju ruangannya di tempat terdalam Abyss. Di manga diceritakan bahwa ia mempunyai Ibu bernama Lacie yang menginspirasi nyanyian Lacie dalam sebuah melodi yang dibuat oleh Jack dan Glen.

-Alice

Alice adalah Kembaran Kehendak Abyss dan beribukan Lacie. Ia adalah chain mematikan yang dijuluki Kelinci Hitam berlumuran Darah atau B-Rabbit. Dulunya ia sangat dekat dengan Jack dan berganti peran dengan Kehendak Abyss untuk ditemani oleh Jack Vessalius. Ia lupa mengapa ia berada ada di Abyss dan berusaha mencari pecahan Memorinya. Nanti akan diceritakan lengkap dalam Manga.

-Chesire

Chesire adalah kucing peliharaan Alice sebelum ia menjadi Chain dan tinggal di Abyss. Chesire mempunyai rumah kepingan memori untuk menjaga Memori itu dari siapapun yang ingin mencurinya. Ia memiliki mata merah seperti Break karena Kehendak Abyss mengambil Mata Break untuk dihadiahkan kepada Chesire.

-Glen Baskerville

Glen Baskerville adalah Kepala Keluarga Baskerville. Ia juga adalah sahabat dekat dengan Jack Vessalius dan membuat karya bersama yaitu Melodi Lacie. Ia juga membebaskan Jack untuk mengunjungi Kastil Kediaman Baskerville semaunya melalui Jalan rahasia. Namun berubah saat terjadinya Tragedi Baskerville. Di anime diceritakan bahwa anggota Baskerville tersisa berusaha mencari jiwa Glen .

Akhirnya selesai juga
Terima kasih all yang membaca dan mengunjungi blog ini
Untuk Anime , para pembaca bisa mendownload di http://cacoeluzfansub.blogspot.com/2014/01/pandora-hearts-complete-subtitle.html atau http://www.animesave.com/2014/01/pandora-hearts-subtitle-indonesia.html
Sedangkan untuk membaca Manganya bisa di link http://www.mangahere.co/manga/pandora_hearts/ (Bahasa Inggris) dan http://mangaku.web.id/baca-online-komik-pandora-hearts-bahasa-indonesia/
Bye , sampai jumpa di postingan selanjutnya

2 komentar:

  1. Min halamannya belum ditemuin... padahal aq pengen download.. kalo ada boleh minta beberapa episode ga...? :3 Plizz

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://meownime.com/panhearts-sub-indo/

      bisa disini

      Hapus